Menjalankan Kode Aplikasi Android dari Eclipse ke Device Xiaomi Redmi 1S di Ubuntu 14.04

Halo sobat PHPMahir! Kali ini saya sedang ngoprek android nih, seperti biasa servernya tetap PHP lho.

Awalnya penulis menggunakan device Samsung Galaxy Core, tidak ada masalah ketika dijalankan dari eclipse dan Windows 7. Sekarang saya mencoba menjalankan aplikasi di hape Xiaomi Redmi 1S yang baru launching di lazada itu lho. Di windows sama sekali gak bisa jalan. Kebetulan laptop saya di kantor pake linux, masih juga bermasalah. Setelah browsing sana-sini akhirnya ketemu solusinya. Berikut solusinya:

Install dulu android tools adb.
sudo apt-get install android-tools-adb

Colokkan ponsel xiaomi, coba tampilkan list yang nyolok ke usb
lsusb

Tampilan lsusb di laptop saya:

Pada tampilan di atas, terlihat id vendor device xiaomi saya adalah 2717. Selanjutnya saya ubah konfigurasi file. Buka /etc/udev/rules.d, kemudian tampilkan list filenya. Contoh list file di laptop saya:
Setelah itu buka file .rules, saya buka file 70-persistent-net.rules, di akhir masukkan code:

SUBSYSTEM=="usb", SYSFS{idVendor}=="2717", MODE="0666"

Supaya lebih jelas berikut tampilannya
Setelah itu jalankan kode berikut:
sudo chmod a+r /etc/udev/rules.d/70-persistent-net.rules
sudo service udev reload
Restart eclipse, berikut hasilnya.
Gunakan cara ini untuk vendor android lain. Selamat bercoding ria!

PHP Mahir, Mahirin skill PHP lo!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda memiliki tanggapan dan pertanyaan silakan isi form komentar berikut, kami akan menjawabnya segera. :)